99 arti telapak tangan kiri gatal primbon - MAKNA TANGAN GATAL
Loading...

99 arti telapak tangan kiri gatal primbon

Loading...
Loading...
Telapak tangan dipercaya dapat meramalkan masa depan. Selain itu, telapak tangan juga dapat menunjukkan tanda yang lain, salah satunya yang berhubungan dengan uang.Terkait hal itu, pernah enggak sih kalian mendengar pernyataan, kalau telapak tangan tangan gatal artinya akan mendapat uang? Percayakah kalian dengan hal itu?.Konon katanya kalau tangan kanan yang gatal, kalian bakal kedapatan rezeki nomplok. Nah kalau tangan kiri yang gatal, artinya kalian harus memberikan atau membayarkan sejumlah uang pada orang lain.

Arti dan Tanda Telapak Tangan Gatal Kiri dan Kiri



Dikutip laman Everyday Know, telapak tangan yang kerap dihubungkan dengan uang dipercaya bagi beberapa orang. Hasil intepretasinya pun berbeda-beda.Telapak tangan gatal dimaknai sebagai rezeki nomplok. Tapi kalau kalian menggaruk gatal itu, nantinya uang rezeki yang seharusnya datang, akan menjauh.

Bagi orang Irlandia, telapak tangan gatal menandakan bahwa akan ada orang baru yang akan masuk ke dalam kehidupan. Berbeda intepretasinya dengan orang Tionghoa atau China.
Mereka justru mengklaim akan terjadi hal buruk ketika telapak tangan gatal. Hal buruk itu 'diramalkan' akan terjadi di masa depan.Oleh karena itu, ketika telapak tangan gatal mereka harus segera menggaruknya untuk melepaskan pertanda buruk dan mencegah hal yang tak diinginkan terjadi.

Mitos Telapak Tangan Gatal

Tangan merupakan anggota tubuh kita yang digunakan untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari termasuk memberi, menerima, memukul, menampar dan lain-lain. Sehingga saat kita merasakan telapak tangan gatal karena fenomena ini tidak sering terjadi maka kita menganggapnya sebagai suatu pertanda akan ada peristiwa yang terjadi melibatkan tangan kita.

Namun, sebelum menghubungkannya dengan mitos sebaiknya kita periksa terlebih dahulu penyebab dan intensitas yang terjadi sehingga kita tidak membabi buta dalam menafsirkannya. Jangan karena sehabis terkena getah atau memegang ulat bulu yang menyebabkan tangan gatal lalu dengan serta merta menghubungkannnya dengan mitos ini, maka kita akan kecewa karena mitos ini tidak terbukti benar.

Jika tangan kita bersih dan sebelumnya tidak memegang benda-benda yang menyebabkan gatal dan munculnya rasa gatal pada telapak tangan sering terjadi dalam tenggang waktu cukup lama maka merupakan pertanda seperti berikut ini.

1. Telapak Tangan Kanan Gatal
Tangan kanan kita gatal menurut, mitosnya, pada umumnya kita akan menerima uang atau mendapatkan rejeki. Sedangkan bagi seseorang yang memiliki kemampuan tenaga dalam, gatalnya telapak tangan kanan menandakan adanya sosok mahluk gaib di sekitar kita. Semakin gatal maka semakin dekat keberadaan mahluk gaib tersebut.

2. Telapak Tangan Kiri Gatal
Jika telapak tangan kiri kita yang mengalami rasa gatal, mitosnya, akan berkelahi atau bertengkar dengan orang lain sehingga kedua tangan kita digunakan untuk memukul atau menampar.Jika gatalnya telapak tangan terjadi pada anak-anak biasanya ada keinginan anak yang belum terpenuhi.

Konon, barangsiapa yang mendadak telapak tangannya terasa sangat gatal, maka hal itu adalah pertanda bakal masuknya rejeki (duit) dari jalan yang tak disangka-sangka. Untuk rasa gatal mendadak di telapak tangan kanannya, tentu artinya kebalikannya. Ya, saya tahu--banyak yang skeptis dan menganggap pitutur leluhur ini mengada-ada. Bahkan tak jarang yang belum-belum sudah segera menghakimi bahwa firasat itu adalah syirik. Bid'ah atau whatever lah nama sebutannya. Padahal, coba kaji dalam sudut pandang ilmu biologi. Telapak tangan kita memiliki jaringan lapisan kulit yang keras, liat dan tebal. Saking tebalnya, jika kita letakkan ulat bulu di telapak tangan, tak akan terasa gatal. Terbalik dengan punggung tangan, sekali tempel, ulat bulu bakal membuatnya bentol-bentol.

Pengalam Dengan Tanda Telapak Tangan Gatal

Nah, sungguh suatu keanehan tersendiri jika bidang kulit yang liat dan tebal ini terasa gatal. Tentu ada unsur 'dalam' dan 'energi' alam semesta yang kita tahu penyebabnya. Leluhur kita, hanya bisa menyebutnya firasat. Sementara sekian dulu, monggo digaruk-garuk telapak tangan kirinya kalau gatal. Boleh dibagi buat saya jika rejekinya sudah datang.


Ada pertanyaan yang mengusik di dalam diri saya terkait peristiwa yang saya alami pada hari Kamis kemarin (13-06-2013). Dalam perjalanan pergi menuju kantor dibilangan Sudirman (Kota Pekanbaru-Riau) entah apa sebabnya tiba-tiba saya merasakan rasa sangat gatal di telapak  tangan kiri yang secara spontan saya garuk dengan tangan kanan. Setelah saya garuk, tidak lama kemudian rasa gatal itu hilang.( Rasa gatal itu bukan karena ada penyakit atau karena tak bersih mencuci tangan, namun dapat saya berikan gambaran ketika tangan kiri yang terasa gatal itu ketika digaruk menimbulkan sensasi rasa nikmat yang luar biasa dan hati terasa senang). 

Terhubung dengan peristiwa tersebut, saya teringat olok - olok bersama teman di waktu saya masih kuliah. Seorang teman pernah melontarkan pernyataan "bahwa jika tapak tangan kiri tiba-tiba terasa sangat gatal maka itu pertanda ada PITI MASUAK (Uang masuk alias Dapat Rejeki Spontan dari arah yang tak disangka-sangka)" begitu katanya. Mengingat hal itu, saya kembali menggaruk telapak tangan kiri yang sudah tak gatal lagi sambil senyum-senyum sendiri membayangkan semua kemungkinan dari apa yang dinyatakan teman saya. 

Saya secara pribadi tidak meyakini apa yang dilontarkan teman saya itu adalah hal yang masuk akal, karena saya yakin tidak ada hubungan rasa gatal di tapak kiri tangan dengan rejeki yang akan didapatkan. Tapi, sepertinya saya harus mereview kembali apa yang saya yakini, karena pada hari yang sama dengan tapak kiri yang gatal tadi tanpa pernah mengira Uang Makan dari kantor dicairkan dan tidak lama kemudian saya mendapatkan telepon dari rekan kerja di SKPD  Pemerintah Provinsi yang menawarkan SPPD keluar daerah untuk 2 hari perjalanan dalam rangka Pengawasan Pelayanan Pengobatan Tradisional.Nah Loh?? Jadi apakah ada hubungannya telapak tangan kiri terasa sangat gatal dengan rejeki yang tak disangka-sangka?.Saya tidak tahu dan tak meyakini jawabannya, namun yang pasti saya mengucapkan Alhamdulillahirrabbilalamiin untuk rejeki yang saya dapatkan pada hari itu, sementara hubungan masalah telapak tangan kiri yang gatal dengan PITI MASUAK yang tak disangka-sangka biarlah dia menjadi Wallahu a'lam bisshaawab.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "99 arti telapak tangan kiri gatal primbon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel